FAQ

FAQs SIT FITRAH HANNIAH

Pertanyaan Umum Seputar SIT Fitrah Hanniah

Sekolah Islam Terpadu Fitrah Hanniah memadukan antara Kurikulum Diknas dan Kurikulum Sekolah Islam TerpaduKurikulum SIT adalah kurikulum yang memadukan pendidikan umum dan pendidikan agama, dengan pendekatan ini semua mata pelajaran dan semua kegiatan sekolah tidak lepas dari ajaran dan pesan islami. Ada tambahan mata pelajaran yaitu bahasa Arab dan Al Qur’an. Sementara Kurikulum Diknas yang digunakan adalah Kurikulum Merdeka, sesuai denga apa yang diarahkan oleh Kemendikbud. Sehingga pengetahuan anak bisa sebanding antara pengetahuan umum dan agama.

SIT Fitrah Hanniah memiliki banyak variasi kegiatan ekstrakurikuler. Setiap ekstrakurikuler menyediakan sarana untuk setiap siswa menjelajahi bidang minat mereka masing-masing. Lewat kegiatan ekstrakurikuler juga siswa berkesempatan meperluas pengalaman mereka dan mengembangkan keunggulan khas mereka.

Kami percaya bahwa kegiatan di luar bidang akademik juga menjadi media bagi siswa untuk mengekspresikan emosi mereka serta menambah kepercayaan diri mereka juga. Siswa-siswi SIT Fitrah Hanniah dibebaskan memilih untuk mengikuti satu ekstrakurikuler yang diminati ataupun tidak sama sekali mengikuti ekstrakurikuler.

Demi memberikan mutu pendidikan terbaik, SIT Fitrah Hanniah tentu memenuhi kriteria mutu yang telah ditetapkan pemerintah atau standar nasional pendidikan lewat akreditasi. SIT Fitrah Hanniah hingga dengan hari ini sudah terakreditasi, meliputi SDIT Fitrah Hanniah sudah terakreditasi A, SMPIT Fitrah Hanniah sudah terakreditasi A, SMKIT Fitrah Hanniah sudah terakreditasi B, dan Kiddy Place Fitrah Hanniah sudah terakreditasi A

Pembelajaran Al Quran yang digunakan di Sekolah Islam Terpadu Fitrah Hanniah menggunakan Metode Ilman Wa Ruhan. Yang mana Metode Ilman Wa Ruhan adalah salah satu metode membaca Al-Qur’an yang mengintegrasikan antara ilmu membaca Al-Quran dan penguatan ruhiyah dari pembinaan Al-Quran itu sendiri

Setiap guru di SIT Fitrah Hanniah tentu telah melewati berbagai tahap seleksi dan memenuhi syarat serta standar yang kami miliki untuk menjadi tenaga pendidik di SIT Fitrah Haniah. Namun belum semua tenaga pendidik di SIT Fitrah Hanniah telah bersertifikasi, akan tetapi sudah banyak yang telah bersertifikasi.

Setiap anak berhak untuk mendapatkan pembelajaran. Oleh karena itu, SIT Fitrah Hanniah menerima siswa pindahan, dengan melalui proses penerimaan yang sudah menjadi standar di SIT Fitrah Hanniah. Seperti, Tes Psychotes, pengecekan rapot siswa, dll.

SIT Fitrah Haniah menyediakan layanan antar jemput  dengan fasilitas kendaraan yang sangat baik. Sehingga siswa merasa nyaman saat perjalanan menuju ke sekolah maupun saaat perjalanan pulang ke rumah.

Pertanyaan

Silahkan memasukkan Nama, E-Mail, dan Nomor HP.  Semua Kritikan dan Saran sebagai bagian evaluasi agar lembaga kami lebih baik kedepannya