
Principal’s Welcome
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Pendidikan anak usia dini memiliki peran strategis bagi pembangunan generasi bangsa, menjadi pondasi bagi perkembangan anak yang berpengaruh hingga dewasa. Jika pondasi yang diberikan baik, maka perkembangan juga akan baik dan begitupun sebaliknya.
Tujuan utama kami adalah menanamkan Akhlakul Karimah yang akan menumbuhkan karakter baik pada anak, cerdas dalam menumbuhkan kreativitas dan mandiri dalam proses kesiapan diri, sehingga anak akan tumbuh dan berkembang sesuai dengan tahapan perkembangan. Melalui proses pembelajaran dengan kegiatan yang menyenangkan bagi anak anak, yaitu melalui bermain, diharapkan dapat merangsang dan memupuk kreativitas anak sesuai dengan potensi yang dimilikinya untuk pengembangan diri sejak usia dini. Hal ini yang menjadi acuan Kiddy Place Fitrah Hanniah dalam bersinergi dengan seluruh civitas sekolah untuk memajukan anak bangsa menuju generasi Rabbani yang ber-Akhlakul Karimah, Cerdas dan Mandiri.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selayang Pandang
Anak adalah amanah Allah SWT, membentuk akhlak mulia, membina fisik, mengoptimalkan kecerdasan otak sehingga dapat berkembang bakat dan kepribadiannya merupakan tanggung jawab pengemban amanah yaitu orang tua.
Kondisi saat ini menunjukkan bahwa peran keluarga yang bertugas memberikan Pendidikan pada anak usia dini semakin berkurang atau terhalang oleh keadaan yang mengharuskan orang tua bekerja di luar rumah.
Kiddy Place Fitrah Hanniah menyediakan sarana bagi orang tua berupa penitipan anak (Day Care) yang bertujuan memberikan pembinaan dan pengembangan untuk anak usia dini dalam rangka mengembangkan kemampuan dasar anak mencakup bahasa, motorik, daya pikir dan daya cipta serta pembentukan prilaku dengan multi methode dan dikemas dengan nuansa Islam.
Program Layanan
FAQ
Sekolah Islam Terpadu Fitrah Hanniah sangat memperhatikan tahapan dan proses perkembangan setiap peserta didik pada jenjang pendidikannya masing-masing; mulai dari perkembangan kognitif anak, motorik, sensorik, fisik, bahasa, dan emosionalnya.
Strategi pembelajaran dan lingkungan sekolah di SIT Fitrah Hanniah sangat mendukung proses pembentukan dan penanaman karakter Islami pada anak sejak dini dan berkesinambungan.
Pembelajaran Al Qur’an di Sekolah Islam Terpadu Fitrah Hanniah menggunakan metode Ilman Wa Ruhan BP2Q JSIT Indonesia.