News

SIT Fitrah Hanniah di Panggung Dunia: Partisipasi dalam Konferensi PACERA ke-24 di Tokyo

Direktur Pendidikan SIT Fitrah Hanniah, Ibu Chaerunnisa & Kepala Sekolah Kelompok Bermain Kiddy Place Fitrah Hanniah, Bapak Syahri Fitrah terpilih untuk mengikuti konfrensi tahunan PACERA  (Pacific Early Childhood Education Research Association)  ke 24 yang diadakan di Toyo University Akabanedai, Tokyo, tanggal 2-4 Agustus 2024 dengan tema “Children’s Well-Being Founded on Reciprocal Relationship.”

Konfrensi ini diikuti perwakilan dari negara-negara yang berada pada wilayah Asia-Pasifik, mulai dari Australia, Kanada, Cina, Hongkong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Inggris, dan Amerika Serikat. Untuk delegasi Indonesia sendiri yang hadir pada konfrensi tersebut sekitar 60 orang. Dalam acara tersebut mereka terpilih diminta untuk memberikan presentasi selama kurang lebih 20 menit sesuai dengan tema yang dipilih dan melakukan diskusi panel sebagai perwakilan dari delegasi Indonesia.

PACERA didedikasikan untuk mendukung dan menyebarluaskan penelitian di bidang pendidikan anak usia dini di wilayah Pasifik.  Melalui Pacera peserta dapat melakukan pertukaran informasi dan pandangan tentang PAUD mengumpulkan dan menyebarkan informasi yang berkaitan dengan PAUD dan untuk mengembangkan keterampilan dan teknik yang berkaitan dengan PAUD.

Partipasi Sekolah Islam Terpadu  Fitrah Hanniah  dalam konferensi internasional ini diharapkan dapat memperkaya wawasan serta membangun jaringan kerjasama global yang lebih kuat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anak-anak melalui hubungan timbal balik yang baik. Prestasi ini juga menjadi bukti komitmen dalam mengembangkan pendidikan yang berkualitas dan inovatif.

“Saat anak berada di usia dini, antara hari lahir dan usia 8 tahun, otak anak sangat sensitif terhadap lingkungan di sekitar mereka. Dalam masa pertumbuhan awal ini, Pendidikan Anak Usia Dini berperan penting dalam pengembangan keseluruhan kebutuhan sosial, emosional, kognitif dan fisik anak untuk membangun fondasi yang kuat dan luas untuk pembelajaran dan kesejahteraan seumur hidup serta menjadi bekal awal terbaik dalam hidup anak-anak. Membantu mereka berteman, mengembangkan kemandirian, belajar rutinitas baru, dan juga mendukung transisi mereka ke jenjang sekolah dengan tingkat lebih tinggi itu yang akan mereka dapatkan” Ujar Direktur Pendidikan SIT Fitrah Hanniah, Ibu Chaerunnisa saat sharing knowledge Bersama stakeholder SIT Fitrah Hanniah pasca pulang dari konfrensi tahunan PACERA di Jepang. 

Tags

Leave a comment