News

Siswa SMKIT Fitrah Hanniah dari Gugus Depan 07081-07082 Pangkalan SIT Fitrah Hanniah terpilih sebagai Pasukan Pembawa Panji Gerakan Pramuka dalam HUT Pramuka ke 63 Tingkat Nasional tahun 2024

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi mendapat kehormatan menjadi Pasukan Pembawa Panji-Panji Gerakan pramuka pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 63 Tingkat Nasional tahun 2024

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi Kak H. R. Yana Suyatna, S.IP., M.Si dalam surat edarannya menghimbau kepada seluruh Kwarran Gerakan Pramuka dan Ka Mabigus SMA/SMK Kab. Bekasi untuk mengikuti seleksi calon Pembawa Panji-Panji Gerakan Pramuka Tingkat Nasional yang berlangsung pada tanggal 12 juli 2024 bertempat di Halaman Sekretariat Kwarcab Kabupaten Bekasi-Kompleks Stadion Mini Cikarang Utara.

Dipilihlah 10 orang terbaik untuk Pasukan Pembawa Panji dari Kabupaten Bekasi yang diambil dari SMA/SMK yang ada di Kab. Bekasi. Mereka adalah Andi Fickhy Aldiansyah, ⁠Khalifah Jabbar Aslan, ⁠Bima Dwi Saputra, ⁠Dhini Fitriani, Pasya Maulana Ramadha, Billy Alfian Sihombing, Edward Tri Septiana, ⁠Rasya Ardinata Al Basri, Saskiya Mulyani Ibrahim, Victoria Valentin Sitorus. Mereka yang lolos seleksi meliputi tinggi badan, postur tubuh, fisik, kemampuan baris-berbaris, dan kesehatan.

Salah satu dari 10 orang dalam Pasukan yang lolos untuk Pembawa Panji tersebut adalah siswa dari SMKIT Fitrah Hanniah, Cibitung, Kab. Bekasi  kelas XII bernama Pasya Maulanan Ramadhan.

Kepala SMKIT Fitrah Hanniah, Sekaligus Mabigus, kak Widya Destiara S.Pd., Gr menuturkan bahwa “dari Sekolah, kami mengirimkan 3 peserta yang sudah kami seleksi dengan baik tentang pramukanya, seleksi tersebut dilakukan dengan 3 tahap. Tahap pertama seleksi lolos 2 orang selanjutnya tahap kedua lolos 2 orang dan tahap ketiga hanya 1 yang lolos. Cukup ketat memang seleksi yang dilakukan, alhamdulillan siswa kami mendapatkan kesempatan dan pengalaman yang sangat luar biasa, semoga kedepannya ini bisa menjadi motivasi dan karya untuk adek-adek pramuka di Gugus Depan 07081-07082 Pangkalan SIT Fitrah Hanniah”. Di kesempatan yang lain ketua SAKO Pramuka SIT Fitrah Hanniah, Kak Pipih Nursipah, S.Pd. I mengatakan bahwa “Eksistesi Pramuka Gugus Depan 07081-07082 Pangkalan SIT Fitrah Hanniah bisa dilihat dari sini bahwa kita juga membuktikan kita bisa dan mampu bersaing, besar harapan saya dengan ini sebagai ujung tombak serta pionir pramuka khusus untuk Kec. Cibitung dan memberikan edukasi kepada segenap civitas akademika SIT Fitrah Hanniah untuk semakin memperdalam keilmuan dalam pramuka”

Sesuai dengan jadwal, pasukan pembawa panji ini akan tampil pada Upacara Hari Pramuka ke-63 pada tanggal 14 Agustus 2024 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. Pada Hari Pramuka tahun ini  mengusung tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”. Tema tersebut menekankan pentingnya peran Pramuka sebagai Manusia Pancasila yang senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan berkontribusi aktif dalam menjaga serta memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagaimana diketahui bahwa panji Gerakan Pramuka adalah Panji Gerakan Pendidikan Kepanduan Nasional yang dianugerahkan Presiden Republik Indonesia dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 448 Tahun 1961, tanggal 14 Agustus 1961

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengajak seluruh peserta untuk berpartisipasi dengan semangat dan dedikasi tinggi. Mari kita jadikan Peringatan Hari Pramuka ke-63 tahun 2024 sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita dalam menjaga dan membangun NKRI yang lebih baik.

Tags

1 comment

  • miftah rahaman
    / Balas

    Alhamdulillah senang sekali, semoga kandidat calon pemimpin bakti untuk negeri

Leave a comment