News

SISWA SMKIT FITRAH HANNIAH berkesempatan mengikuti Family Gathering & Social Movement yang diselenggarakan oleh PT United Tractors Tbk (UT) melalui program CSR Kesehatan (UTCARE)

Sebagai upaya untuk mewujudkan generasi sehat dan unggul di Indonesia, PT United Tractors Tbk (UT) melalui program UT Youth Movement (UTYM) menyelenggrakan Family Gathering & Social Movement  di Jawa Timur. Program ini merupakan langkah nyata UT dalam membentuk gaya hidup sehat bagi siswa dan meningkatkan status kesehatan di lingkungan sekolah.

Dalam pelaksanannya, Aksi Sekolah Sehat diikuti oleh siswa siswi SMKIT Fitrah Hanniah Yaitu Fitra Alamsyah, Nidia Fairuz Nusantara, dan Viorenza Faila Romadona yang merupakan salah satu sekolah perwakilan  dari kabupaten Bekasi.

Kegiatan Family Gathering & Social Movement dilaksanakan pada tanggal 25 s.d. 27 Juli 2024 bertempat di Villa Bagus, Malang, Jawa Timur dan untuk aksi sekolah sehatnya di selenggarakan di SMA negeri 3 Batu, Jl. Joko Bundu No.1, Sumbergondo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Selama waktu tersebut rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pertama, Family Gathering dengan item kegiatan meliputi peningkatan pengetahuan dan soft skill anggota, Kerjasama antar individu atau kelompok, dan berbagai permainan (games) yang mendukung team building untuk sekolah-sekolah binaan PT United Tractors melalui program UTCARE yang berkumpul pada kesempatan tersebut. Kedua, Social Movement dengan aksi nyata meliputi Edukasi mengenai gizi remaja, Kesehatan mental, Aktivitas fisik, Screening gizi dan anemia remaja, serta pemberian tablet tambah darah. Dalam kegiatan Social Movement, anggota UTYM akan berperan sebagai narasumber sebaya dan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan didampingi oleh tenaga kesehatan ahli dari PT United Tractors.

“Kolaborasi yang baik antara sekolah dan UT ini sangat bagus, apalagi ini memberikan edukasi yang baik untuk siswa siswi kami yang ikut pada kegiatan tersebut. Disamping pentingnya tentang kesehatan remaja yang nantinya bisa di implementasikan kedalam lingkungan sekolah sendiri tapi juga siswa kami bisa bertemu dengan member UT dari sekolah lain sebagai pengembangan keterampilan interpersonal mereka serta memperkuat komunitas    ,” ujar Kepala Sekolah SMKIT Fitrah Hanniah, Widya Destiara, S.Pd.,Gr .

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pada pembentukan generasi unggul Indonesia, sekaligus mendukung kampanye program Sekolah Sehat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan mengoptimalkan peran dan fungsi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dalam mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, cerdas dan berkarakter.

Tags

Leave a comment