News

Entrepreneurship Educational Journey (EEJ) SDIT Fitrah Hanniah

Entrepreneurship Educational Journey (EEJ) mengacu pada program terstruktur dan komprehensif yang dirancang untuk mendidik dan memberdayakan individu yang tertarik dalam kewirausahaan. SDIT Fitrah Hanniah Kembali menjalakan program Entrepreneurship Educational Journey (EEJ) diselenggarakan di SDIT Fitrah Hanniah pada tanggal 09 – 12 Mei 2023 yang memiliki tujuan destinasi ke Singapura dan Malaysia.

Program Entrepreneurship Educational Journey ini melibatkan banyak sekali unsur bukanya hanya sekedar berwirausaha akan tetapi terdapat pedalam dalam kurikulum misalnya meliputi topik-topik seperti ide bisnis, riset pasar, perencanaan bisnis, strategi pemasaran, manajemen keuangan, kepemimpinan, dan inovasi. Kemudian Program Entrepreneurship Educational Journey menekankan pembelajaran praktis dan pengalaman. siswa terlibat dalam studi kasus, simulasi, dan proyek kolaboratif yang memungkinkan mereka menerapkan pengetahuan mereka dalam skenario dunia nyata. Pendekatan langsung ini membantu mereka mengembangkan keterampilan berpikir kritis, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan.

Program Entrepreneurship Educational Journey melatih anak-anak untuk dapat miliki kemelekan dalam literasi keuangan sejak dini, misalnya mereka melaksanakan kegiatan market day dengan berjualan aneka makanan, manik – manik dan lainnya sehingga uang yang hasil berjualan tersebut mereka sisihkan untuk mennabung, sehingga Program Entrepreneurship Educational Journey bukan hanya menjadi wadah anak-anak dalam menumbuhkan jiwa wirausaha akan tetapi anak-anakpun tumbuh bersamaan dengan visi dan misi sekolah SDIT Fitrah Hanniah yaitu diberikan pengetahuan dalam berwirausaha tanpa pengesampingkan kewajiban mereka sebagai siswa untuk menuntut ilmu

Tags

Leave a comment