News

Musyawarah dan Pelantikan Gugus Depan Pangkalan SIT Fitrah Hanniah

Gugus Depan 07081-07082 Pangkalan SIT Fitrah Hanniah telah menyelenggarakan kegiatan Mugus atau Musyawarah Gugus Depan yang dilaksanakan pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Musyawarah Gugus Depan adalah forum tertinggi dalam Gerakan Pramuka di tingkat Gugus Depan sesuai dengan AD ART Gerakan Pramuka Musyawarah Gugus Depan ini diselenggarakan 2 tahun sekali. Mugus ini dilaksanakan di Lantai 2 SMPIT Fitrah Hanniah dan di hadiri oleh Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), Ketua Gugus Depan/Ketua SAKO, Pembina Gugus Depan dari tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak, dan Anggota Pramuka Penggalang dan Penegak.

Dalam Mugus ini terdapat 2 hal yang menjadi point pokok. Pertama, penyampaian, pembahasan dan pengesahan pertanggungjawaban ketua gugus depan selama masa bakti termasuk pertanggungawaban keuangan dan yang kedua, penyampaian, pembahasan dan pengesahan rencana kerja gugus depan untuk masa bakti berikutnya, memilih ketua untuk masa bakti berikutnya.

Dalam kegiatan ini Kak Kak  Pipih Nursipah, S.Pd.I dilantik menjadi Ketua Gugus Depan/Ketua SAKO Pramuka SIT Fitrah Hanniah oleh Ka Mabigus, Kak H. Noval Tadjuddin, M.Ak. “Organisasi Pramuka ini merupakan ujung tombak generasi sekarang, Pramuka ada salah satu wadah dalam menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti yang luhur dengan cara memantapkan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual, fisik, pengetahuan, keterampilan dan memperkaya pengalaman melalui kegiatan pramuka itu sendiri. Oleh karena itu saya mendukung penuh kegiatan Pramuka yang dilaksanakan di SIT Fitrah Hanniah dan setelah di adakannya Mugus ini bisa lebih tertata lagi dan juga lebih maju lagi Gerakan Pramuka di Gugus Depan Pangkalan SIT Fitrah Hanniah”, ucap Kak H. Noval Tadjuddin, M.Ak dalam sambutannya.

Setelah Kegiatan ini agenda terdekat yang akan dilaksanakan adalah Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) dan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) tahun 2024 menindak lanjuti salah satu dari rencana kerja untuk melahirkan para pembina-pembina pramuka. “Insya Allah akan dilaksanakan tahun 2024 ini KMD dan KML untuk Pangkalan SIT Fitrah Hanniah”, ucap Kak Pipih Nursipah, S.Pd.I dalam Sambutannya sebagai ketua terpilih.

Tags

3 comments

  • miftah rahman
    / Balas

    Selamat dan sukses atas di lantiknya kaka di Gudep Fitrah Hanniah.

  • miftah rahman
    / Balas

    Selamat dan sukses atas di lantiknya kaka-kaka di Gudep Fitrah Hanniah semoga bisa mencetak generasi pelanjut bangsa

  • miftah rahman
    / Balas

    Selamat dan sukses atas di lantiknya kaka-kaka di Gudep Fitrah Hanniah semoga bisa mencetak generasi pelanjut bangsa

Leave a comment