News

Kunjungan PT. Bryan Asia Teknologi ke SMKIT Fitrah Hanniah

Kamis, 19 September 2024 berlokasi di SMKIT Fitrah Hanniah lantai 3 telah berlangsung kegiatan praktisi mengajar dalam rangkaian sekolah pusat keunggulan. Dalam kesempatan itu praktisi DUDI yang di hadirkan adalah PT. Bryan Asia Teknologi untuk memberikan materi tentang pembangunan karakter industri. Pada kesempatan yang sangat baik ini, pemateri yang hadir adalah bapak Edi Eko Prasetyo selaku Direktur Utama dan Bapak Ferdiansyah selaku Sales Supervisor PT. Sinar Mutiara Cakra Buana. Dalam kegiatan ini, peserta yang terlebit adalah siswa SMK kelas XI dan XII untuk jurusan TMI dan TBSM.

Bersama dengan itu ibu Widya Destiara, S.Pd., Gr mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan siswa dapat menambah ilmu dan wawasannya tentang bagaimana karakter ini sangat berperan penting dalam dunia industri saat ini. Dengan Pendidikan karakter ini diharapkan dapat membangun SDM unggul yang nantinya akan membangun bangsa dan negara yang tangguh, berahlak mulia, bertoleransi, dan bergotong royong sesuai undang-undang Sisdiknas tahun 2003.

Dalam kesempatan yang lain Direktur PT. Bryan Asia Teknologi menjelaskan bahwa kini Perindustrian manufaktur dunia siap menghadapi revolusi 4.0. Revolusi ini ditandai dengan adanya era digital dan semua mesin terhubung dengan jaringan internet yang dapat merubah masyarakat secara signifikan. Dalam era 4.0 ini seharusnya dapat mensejahterakan manusia dan bukan merobotkan manusia. Pendidikan karakter sangat dibutuhkan dan penting agar manusia dapat menggunakan teknologi dengan bijaksanan yang akan semakin berkembang nantinya.

PT. Bryan Asia Teknologi sendiri merupakan salah satu industry yang teletak di kawasan industri MM2100. Perusahaan ini meningkatakan pangsa pasar mereka dalam penjualan produk teknik , integrasi sistem, otomasi pabrik, dan pabrik pintar yang dilakukan oleh robot-robot industri. Produknya antara lain peralatan industri seperti SPM, Otomasi, Overhoul, Sistem Robotic, JIB, dan Hydrolik Power

Kami sangat beruntung dengan sharing ini, semoga ini semakin membuka wawasan pada siswa tentang apa yang harus dilakukan dan tidak untuk dilakukan di zaman sekarang ini. Sebagai bentuk keahlian yang dibutuhkan saat ini. Ujar ketua BKK SMKIT Fitrah Hanniah bapak Hadi Subarna, ST

Tags

Leave a comment