News

SMPIT Fitrah Hanniah bekerjasama dengan Puskesmas Wanasari dalam Kesehatan Rematri

Jumat, 20 September 2024 SMPIT Fitrah Hanniah melaksanakan program penyuluhan dan penjaringan rematri bekerjasama dengan Puskesmas Wanasari. Pada kegiatan ini peserta kegiatan meliputi siswa kela VII SMPIT Fitrah Hanniah. Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh petugas Kesehatan dari Puskesmas Wanasari dan Pihak Kepala Sekolah SMPIT Fitrah Hanniah berserta wakil kesiswaanya.

Kegiatan ini dimulai dari jam 08.00-11.00 WIB bertempat di lantai 2 gedung SMPIT Fitrah Hanniah. Program ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai kebersihan dan kesehatan bagi peserta didik khususnya di SMPIT Fitrah Hanniah.

Pada kegiatan ini remaja putri diberikan perhatian khusus dimana dengan pemberian tablet penambah darah. Karena remaja putri sepuluh kali lebih besar untuk menderita anemia di bandingkan dengan remaja putra. Oleh karena itu membutuhkan asupan zat besi yang lebih banyak.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian informasi dan edukasi menegenai anemia dan dampak dapat mengakibatkan menurunnya imunitas tubuh. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai pentingnya memiliki kebiasaan hidup yang sehat dan memelihara Kesehatan.

Agenda penting pada kegaiatan tersebut adalah sosialisasi mengenai Anemia dan stunting, serta pemberian tablet tambah darah pada remaja putri.

Pak Saad Mardiansyah, S.Pd.I selaku kepala sekolah mengatakan bahwa dengan kegiatan ini siswa akan tau bagaimana pola hidup sehat meliputi gizi seimbang, lemak, serat, vitamin dan mineral. Pentingnya komsumsi buah dan sayuran dan melakukan tindakan positif yang kecil misalkan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan melakukan aktivitas fisik secara teratur guna meningkatkan kesehatan tubuh biar tidak gampang sakit apalagi di musim pancaroba saat ini

Tags

Leave a comment