
Principal’s Welcome
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Menyelenggarakan Sekolah Islam Terpadu Bermutu melalui Keteladanan Karakter Islami adalah langkah nyata yang kami lakukan di SDIT FItrah Hanniah sebagai perwujudan Misi sekolah dalam rangka membangun peserta didik yang Taqwa, Cerdas dan mandiri.
Dahulukan adab sebelum ilmu. Penanaman karakter pada usia dasar menjadi hal utama yang kami lakukan untuk meletakan pondasi kuat berisi nilai- nilai moral yang dapat menentukan identitas diri sebagai muslim dan bagian dari masyarakat kelak sebagai penentu masa depan bangsa.
Sistem pendidikan yang dirancang secara integrative, simulatif, fasilitatif dan motivatif diharapkan menjadi system pendidikan yang tepat dan efektif untuk peserta didik agar menjadi insan Rabbani harapan orangtua, masyarakat dan negara.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selayang Pandang
Dalam peradaban masyarakat global, nilai-nilai moral menjadi tuntutan kebutuhan yang harus terintegrasi dalam dunia Pendidikan, siswa pun harus dibekali dengan nilai-nilai moral yang dapat menentukan identitas dirinya sebagai muslim dan bagian dari masyarakat serta penentu masa depan bangsa.
Sekolah Dasar Islam Terpadu Fitrah Hanniah berupaya membangun Pendidikan berkualitas dengan mengintegrasikan berbagai komponen dan kekuatan, baik itu komponen SDM, kurikulum dan sarana prasarana yang memadai.
Sistem Pendidikan yang dirancang secara integratif, simulatif, fasilitatif dan motivatif diharapkan menjadi sistem pendidikan yang tepat dan efektif bagi siswa-siswi agar menjadi Insan Rabbani yang diidam-idamkan oleh semua orang tua.
Kurikulum Belajar
SDIT Fitrah Hanniah memiliki paradigma pendidikan dengan pola penyelenggaraan terpadu dalam aspek kurikulum berbasis kompetensi, nilai-nilai islami, lingkungan dan iklim sekolah, yaitu sistem pendidikan yang diperkaya dengan :
- Kurikulum Nasional dengan mengintegrasikan nilai-nilai Islam
- Kurikulum Cambridge Bahasa Inggris
- Kurikulum Bahasa Arab Metode FITRAHÂ
- Pembiasaan penggunaan bahasa asing (Arab dan Inggris) dalam setiap kesempatan, baik dalam proses pembelajaran di kelas maupun di luar kelas
- Implementasi Karakter Islami melalui Entrepreneurship dan Berbudaya Lingkungan
- Pembinaan akhlak dan akademik dilakukan secara seimbang dan intensif
FAQ
Sekolah Islam Terpadu Fitrah Hanniah sangat memperhatikan tahapan dan proses perkembangan setiap peserta didik pada jenjang pendidikannya masing-masing; mulai dari perkembangan kognitif anak, motorik, sensorik, fisik, bahasa, dan emosionalnya.
Strategi pembelajaran dan lingkungan sekolah di SIT Fitrah Hanniah sangat mendukung proses pembentukan dan penanaman karakter Islami pada anak sejak dini dan berkesinambungan.
Pembelajaran Al Qur’an di Sekolah Islam Terpadu Fitrah Hanniah menggunakan metode Ilman Wa Ruhan BP2Q JSIT Indonesia.