
Principal’s Welcome
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memiliki karakteristik yang berbeda dengan satuan pendidikan lainnya. Sekolah Menengah Kejuruan dirancang untuk menyiapkan peserta didik atau lulusan yang siap memasuki dunia kerja dan mampu mengembangkan sikap profesional dibidangnya. Selanjutnya SMK dituntut bukan hanya sebagai penyedia tenaga kerja yang siap bekerja pada lapangan kerja yang sesuai dengan kebutuhan usaha/dunia industri, tetapi juga dituntut untuk mengembangkan diri pada jalur wirausaha, agar dapat maju dalam berwirausaha walaupun dalam kondisi dan situasi apapun.
SMKIT Fitrah Hanniah hadir dalam rangka memberikan layanan Pendidikan Kejuruan kepada masyarakat untuk Mempersiapkan Generasi Emas Masa Depan yang Taqwa, Tangguh dan Terampil dalam menyongsong perubahan masa depan.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selayang Pandang
Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Fitrah Hanniah adalah sekolah pada jenjang lanjutan tingkat pertama yang didirikan di bawah naungan Yayasan Fitrah Hanniah. SMKIT Fitrah Hanniah menawarkan layanan pendidikan kepada masyarakat yang berbasis kekhasan Jaringan Sekolah Islam Terpadu yang orientasinya memberi bekal siswa untuk memasuki lapangan kerja tingkat menengah dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang sesuai dengan kekhususannya (kejuruannya).
SMKIT Fitrah Hanniah concern terhadap pengembangan bakat, pendidikan dasar keterampilan dan kebiasaankebiasaan yang mengarah pada dunia kerja yang dipandang sebagai latihan keterampilan. Siswa akan disiapkan untuk memasuki persaingan di dunia kerja. Kegiatan pembelajaranpun tidak hanya terjadi di sekolah, namun kegiatan praktik industri di dunia kerja nyata sangat ditekankan untuk mendapatkan dan meningkatkan pengalaman bekerja di persaingan dunia kerja.
Kompetensi Keahlian SMKIT Fitrah Hanniah
1. Teknik Mekanik Industri (TMI)
2. Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM)
3. Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL)
FAQ
Sekolah Islam Terpadu Fitrah Hanniah sangat memperhatikan tahapan dan proses perkembangan setiap peserta didik pada jenjang pendidikannya masing-masing; mulai dari perkembangan kognitif anak, motorik, sensorik, fisik, bahasa, dan emosionalnya.
Strategi pembelajaran dan lingkungan sekolah di SIT Fitrah Hanniah sangat mendukung proses pembentukan dan penanaman karakter Islami pada anak sejak dini dan berkesinambungan.
Pembelajaran Al Qur’an di Sekolah Islam Terpadu Fitrah Hanniah menggunakan metode Ilman Wa Ruhan BP2Q JSIT Indonesia.