Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
PAUD Kiddy Place Fitrah Hanniah terletak di Jln. B. Bosih Raya Rt 05/02 Kelurahan Wanasari Kec. Cibitung. Berawal dari didirikannya Tempat Penitipan Anak yang memiliki tujuan untuk memfasilitasi para guru yang memiliki putra/putri usia dini memerlukan fasilitas penitipan untuk putra putri mereka dalam proses tumbuh kembangnya. Sehingga yayasan Fitrah Hanniah mendirikan tempat penitipan anak pada tahun 2007. Seiring dengan semakin bertambahnya kebutuhan masyarakat akan fasilitas untuk pendidikan anak usia dini, maka tahun 2008 didirikan Kelompok Bermain untuk memfasilitasi orangtua dari sekitar sekolah yang memerlukan pendidikan PAUD. Kemudian kondisi sekolah semakin berkembang dan pada tahun 2018 mendirikan Taman Kanak- Kanak TKIT Kiddy Place Fitrah Hanniah.
Letak satuan pendidikan yang strategis ditengah-tengah pemukiman penduduk yang berkembang. Potensi bentang alam yang dominan di sekitar satuan pendidikan sangat potensial karena berada di tengah tengah pemukiman penduduk yang padat. TKIT Kiddy Place Fitrah Hanniah juga dekat dengan kawasan industry , banyak pembangunan akses jalan tol, dekat stasiun kereta api, berdampingan dengan perbatasan kota Jakarta, dekat dengan pasar induk yang mayoritas aktivitas masyarakatnya pedagang, di sekitar satuan juga bermunculan pemukiman pemukiman tempat tinggal baru yang cukup banyak di huni oleh pasangan muda dan baru menikah, daerah dengan lokasi masih banyak persawahan, serta pertumbuhan kuliner makanan dan minuman yang cukup berkembang pesat bermunculan di sekitar lingkungan sekolah.
Daerah wilayah satuan pendidikan menjadi salah satu tempat tujuan para pendatang dari berbagai daerah, selain penduduk asli betawi, banyak pendatang dari jawa dan luar jawa yang bermukim di wilayah cibitung, Itu sebabnya masyarakat Cibitung cukup heterogen. Banyaknya pertumbuhan penduduk di beberapa pemukiman baru, serta pembangunan perumahan di sekitarnya menjadikan area pemukiman hijau semakin berkurang, sehingga daerah cibitung juga rawan banjir setiap tahunnya, karena merupakan daerah dataran rendah.
TKIT Kiddy Place Fitrah Hanniah berada di wilayah Kabupaten Bekasi yang merupakan pembatas langsung dengan Kota Jakarta, kondisi tersebut menjadikan wilayah bekasi untuk transit dan singgah pendatang dari luar kota menuju kota Jakarta, sehingga ada beberapa pengaruh negatif sudah mulai masuk pada generasi-generasi muda di wilayah Kota Bekasi karena wilayah perbatasan yang cukup dekat tersebut.
Karakteristik masyarakat di sekitar sekolah rata rata pekerja pabrik, pegawai negeri, pedagang dan usaha mandiri. Mayoritas orangtua dari siswa satuan pendidikan bekerja di instansi pemerintah, pedagang dan berkecimpung di bidang kesehatan, ada sebagian orang asli pribumi betawi sendiri yang saat ini masih sangat kental dengan logat bahasa daerahnya (asli betawi). Namun hal ini tidak membuat kesenjangan di masyarakat lingkungan sekolah.
Semua anak memiliki potensi untuk mendapatkan pendampingan terbaik dalam hidup mereka, anak akan bahagia jika terpenuhi keseimbangan dalam kehidupan mereka , baik dari segi kasih sayang, dukungan, kebebasan bermain serta kesejahteraan fisik dan emosional.
Orang tua memiliki peran mendasar dalam membesarkan, melindungi, dan membimbing anak selama masa pertumbuhan dan perkembangan mereka. Sehingga anak akan memiliki kecerdasan optimal yang siap berkembang sesuai dengan tahapan perkembangan.
Kiddy Place Fitrah Hanniah memberikan layanan bagi orangtua untuk memfasilitasi tumbuh kembang anak yang bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pengarahan bagi anak usia dini dalam mengembangkan kemampuan dasar anak yang mencakup bahasa, sensor motoric, daya pikir dan daya cipta serta pembentukan karakter sikap dengan multi methode dan dikemas dengan nuansa Islam. Sehingga akan dapat terbentuk generasi yang cerdas, akhlakul karimah dan memiliki rasa percaya diri dalam kemandiriannya.
VISI
Model Integrated Islamic School to Develop Smart, Righteous and Influential Students.
MISI
Implementing the Tarbiyah Framework Through Khalifa Mindset, Positive Modelling and Active Learning.
VALUE
God Conscious, People Centered, Excellence Drive
MOTTO
Saleh Wa Muslih
TUJUAN
Mengembangkan seluruh potensi Anak Usia Dini secara optimal sesuai dengan Tahapan Perkembangan menjadi 100% pada bulan juni 2025.
Menerapkan sistem pembelajaran sentra dari 80% menjadi 100% pada bulan juni 2025.
Menjadi lembaga percontohan dari tingkat kabupaten ke tingkat propinsi di tahun 2025.
Secara umum, tujuan pendidikan anak usia dini adalah mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Pendidikan anak pun bisa dimaknai sebagai usaha mengoptimalkan potensi-potensi luar biasa anak yang bisa dibingkai dalam pendidikan, pembinaan terpadu, maupun pendampingan.